PENGAJIAN SABTU KLIWONAN BMT PAS

PENGAJIAN SABTU KLIWONAN BMT PAS

Kata Sabtu Kliwonan terdiri dari dua unsur kata Sabtu yang menunjukan nama hari, sedangkan Kliwon adalah nama pasarannya. Tambahan an di belakang diantara maknanya adalah berulang. Jumlah hari dalam 1 (satu) minggu ada 7 (tujuh) hari. Jumlah pasaran dalam waktu sepasaran ada 5 (lima) yaitu Legi, Pahing, Pon, Wage dan Kliwon. Kombinasi hari dan pasarannya akan berulang dalam waktu 7x5 hari = 35 hari sekali. Hari Sabtu Kliwon di bulan Oktober ini jatuh bertepatan dengan tanggal 12 OKtober 2019. 

 

Pengajian Sabtu Kliwonan adalah ajang silaturahim antara BMT PAS dengan masyarakat sekitar dan anggota BMT.  Pengajian ini juga sebagai sarana untuk pembinaan bagi semua pegawai/karyawan. Kegiatan rutin yang dilaksanakan di awali dengan sholat dhuha secara bersama-sama, dilanjutkan membaca syiir, kemudian al Matsurat dan terakhir adalah taushiyyah dari ustadz. 

Diharapkan dengan rangkaian kegiatan ini bisa menjadi bekal bagi pegawai/karyawan dan anggota untuk terus bersemangat dalam bekerja. Hati yang dipenuhi dengan dzikir kepada Allah  diharapkan akan menjadikannya lapang hati. Lapangnya hati berimbas kepada ketenangan dalam bekerja. Ketenangan dalam bekerja menghasilkan kinerja dan hasil yang optimal.

Sholat dhuha termasuk  diantara sholat-sholat Sunnah yang bisa kita biasakan untuk dilaksanakan setiap hari. Walaupun syiar pelaksanaannya hanya dilaksanakan selapanan sekali namun praktek selanjutnya bisa dilaksanakan secara mandiri setiap hari.

Momen Sabtu Kliwonan bulan ini juga menjadi penting untuk menjadi sarana bagi BMT mensosialisasikan program rekrutmen pegawai/karyawan. Lowongan kerja yang dibuka adalah untuk jabatan Mitra Pendamping Anggota/Marketing/AO. Pendaftaran lowongan kerja akan ditutup tanggal 15 Oktober ini. Informasi  lebih lengkap mengenai lowongan kerja ini baik formasi yang dibutuhkan, persyaratan pendaftarannya, dan fasilitas bagi pegawai/karyawan BMT  bisa dilihat digambar leaflet.