CSR BMT PAS

CSR BMT PAS

Beberapa waktu yang lalu di awal April 2020 BMT PAS mendapatkan surat dari Bupati Bantul untuk ikut membantu penanggulangan wabah Covid di Kabupaten Bantul. BMT PAS sebagai salah satu lembaga keuangan syariah (LKS) dengan badan hukum koperasi, tentu tidak akan lepas tanggung jawab unytuk ikut berkontribusi  terhadap penanggulangan penyebaran wabah Covid -19. Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau lebih dikenal dengan CSR (Corporate Social Responsibility) memang seharusnya tidak perlu diperintahkan untuk dilaksanakan. Namun secara mandiri sebuah perusahaan atau lembaga seharusnya punya kepekaan sosial terhadap apa yang terjadi di lingkungannya.

BMT PAS sebagai lembaga yang juga punya bidang baitul maal telah bergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh wabah covid-19.  Pilihan hanya membantu pada sektor tertentu memang tidak bisa dielakkan. BMT PAS memilih memberikan bantuan sekaligus mengajak masyarakat berpartisipasi bersama untuk program :

1. Santunan bagi anak Yatim/Piatu/Dhuafa 

a. Bulan Maret 2020 tersalurkan 13 paket santunan

b. Bulan April 2020 tersalurkan 10 paket santunan

2. Penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah yang ada di Bantul

a. Rabu, 8 April 2020 (SDN Mangiran, KB/TK IT Assalam, SD IT Assalam Sanden,  TK ABA Pete, KB Arraihan dan RA Arraihan Bantul

b. Kamis, 9 April 2020 (SD IT Ibnu Khaldun, KB/TK iT Ibnu Khaldun Pandak, SDN Krebet, SDN Karanggondang, MAN 3 Bantul, SMA1 Imogiri dan KB/TK IT An Nahl Kretek)

3. Pembagian gratis masker (On Progress 2000 masker)

H Jupriyanto selaku ketua pengurus BMT PAS dalam salah satu kesempatan mengajak segenap masyarakat di Kabupaten Bantul untuk mengikuti arahan pemerintah dalam penanggulangan wabah covid -19, kemudian mengajak bersama-sama untuk memperbanyak memohon ampunan Allah SWT dengan beristighfar, semoga wabah ini segera berakhir. Dan yang berikutnya bersama-sama peduli terhadap dampak yang timbul dengan meningkatkan kepedulian terhadap sesama.